Pemkab Maluku Tenggara Targetkan Vaskinasi Mencapai 70% di Akhir Tahun

pemkab maluku tenggara
Bupati Maluku Tenggara M. Taher Hanubun saat meninjau vaksinasi.(wacananews.co.id/pas)

MALUKU TENGGARA, WacanaNews.co.id — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maluku Tenggara, mulai dari tanggal 27 hingga 30 Desember kejar vaksin mencapai 70 persen hal ini mendapat respon baik dari masyarakat setempat.

Terlihat sejak tanggal (27/12) masyarakat sangat antusias, hingga berbondong-bondong memenuhi gedung serbaguna Larvul Ngabal untuk menerima Vaksinasi.

Vaksinasi yang melibatkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Pemkab Malra, TNI/Polri dan OKP itu  telah disiapkan panggung Karoke, bagi masyarakat yang usai vaksin dan ingin untuk menyanyi maka di berikan kesempatan, selain panggung Karoke juga disediakan pedangang kaki lima berupa bakso es dan lain untuk masyarakat ketika menunggu giliran divaksin bisa mencicipi. Adapula sembako bagi masyarakat yang datang untuk divaksin.

Dari kesiapan dan Fasilitas penunjang tersebut serta antusias dari warga Maluku Tenggara tersebut maka, diperkirakan penghujung tahun 2021 Maluku Tenggara dapat mencapai 70 persen bahkan lebih untuk Vaksinasi.

Bupati Maluku Tenggara M. Taher Hanubun saat di konfirmasi menyampaikan bahwa Vaksinasi yang dilakukan Pemkab Maluku Tenggara saat ini bukan hanya mengejar 70 persen tapi juga menjaga masyarakat dari varian Delmicron yang saat ini lagi menyebar.

Menurut Hanubun bahwa dalam pertemuan bersama Menteri dalam Negeri di Ambon bersama Gubernur, Mendagri Himbau kepada seluruh Kepala Daerah untuk mengambil langkah antisipasi penyebaran Varian Delmicron.

Himbauan Mendagri tersebut lebih lanjut dituangkan dalam Surat Edaran (SE) Nomor 440/7183/SJ tentang Pencegahan dan Penanggulangan Corona Virus Disease 2019 Varian Omicron

“Untuk Maluku Tenggara kita Optimis bahwa sebelum tanggal 1 Januari 2022 Capaian Vaksin di Malra mencapai 70 persen selain itu menindaklanjuti Himbauan Mendagri tersebut sudah maka Maluku Tenggara sudah gencar untuk Masyarakat divaksin sejak tanggal 27 kemarin,” jelas Hanubun.

Sedangkan menurut Kepala Bidang P2P Abdullah Aziz sesuai data yang dihimpun sebelum (27/12) Malra mencapai 67,17 persen lanjut usai Vaksinasi tanggal (27/12) kemarin Maluku Tenggara sudah Mencapai 68, 05 persen bel terhitung yang datang dan divaksin pada hari ini Selasa (28/12).(pas/w2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *