Siapa Camat Negeri Katon?

Camat Ngumpet di Bawah Meja
Camat Ngumpet di Bawah Meja (istimewa)

Siapa Camat Negeri Katon?

PERISTIWA,WacanaNews.co.id — Camat yang terlibat dalam video viral tersebut adalah Camat Negeri Katon, Kabupaten Pesawaran, Lampung. Sayangnya, hingga saat ini, belum ada informasi lebih lanjut mengenai identitas lengkap camat tersebut.

Namun, kasus ini tentu saja mencoreng nama baik instansi pemerintahan. Seorang camat seharusnya menunjukkan netralitas dalam pilkada dan tidak menyalahgunakan wewenangnya untuk kepentingan politik praktis.

Publik pun menunggu tindakan tegas dari pemerintah daerah terhadap camat tersebut. Sanksi yang tegas diharapkan dapat memberikan efek jera dan mencegah terjadinya kasus serupa di kemudian hari.

Camat Ngumpet di Bawah Meja

Viral di media sosial video seorang camat ngumpet di bawah meja kerjanya. Kejadian ini bermula saat warga menemukan ratusan alat peraga kampanye (APK) berupa banner dan kaos bergambar salah satu pasangan calon bupati di dalam mobil dinasnya.

Sontak saja, penemuan ini membuat warga curiga dan mencari camat tersebut. Ternyata, ia sedang bersembunyi di bawah meja kerjanya. Dalam video yang beredar, terlihat camat tersebut kepergok oleh warga saat sedang ngumpet. Ia pun terlihat gugup dan beralasan sedang mengambil handphone yang jatuh.

“Gak ngumpet, ini lagi jatuh HP, jatuh HP,” ujarnya dalam video tersebut. Namun, alasan ini tentu saja tidak meyakinkan warga. Mereka yakin camat tersebut terlibat politik praktis dan menyalahgunakan jabatannya untuk kepentingan pilkada.

Kasus ini kemudian warga laporkan ke Bawaslu Pesawaran. Ketua Bawaslu Pesawaran, Fatihunnajah, mengatakan pihaknya akan menyelidiki kasus ini. “Kami sedang mendalami laporan dan meminta keterangan dari pelapor serta saksi,” ungkapnya.

(ifa/jal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *