295 Anak Yatim di Aceh Timur Terima Paket Santunan dari PT Medco

pt medco
Penyerahan santunan oleh pekerja lulusan program Technician Development Program (TDP). (wacananews.co.id/han)

ACEH TIMUR, WacanaNews.co.id — Sebanyak 295 anak yatim yang berada di sekitar wilayah operasi PT Medco E&P Malaka mendapatkan paket santunan dari pekerja lulusan program Technician Development Program (TDP).

Hal ini dilakukan sebagai bentuk rasa syukur atas ulang tahun kedinasan kelima dari 40 pekerja lokal program TDP tersebut. Penyerahan santunan ini diselenggarakan di Masjid Baiturrahman Central Processing Plant (CPP) Desa Blang Nisam, Indra Makmu.

Sebagai informasi, 40 pekerja lokal tersebut merupakan lulusan SMA dan D3 Sederajat di Aceh yang terseleksi mengikuti program TPD yaitu, ikatan dinas khusus melalui pelatihan terpadu selama satu tahun di berbagai aset  migas milik negara yang dioperasikan PT Medco E&P. Kini, mereka telah menjadi pekerja lokal andal yang turut mengoperasian CPP.

Keuchik Desa Blang Nisam, Sabidin saat di konfirmasi menyebut masyarakat tentunya anak-anak riang gembira, karena selain pembagian santunan juga diadakan perlombaan.

“Kita bangga karena Medco E&P Malaka kerap memberi perhatian pada warga di sekitar wilayah operasinya, khususnya yang membutuhkan bantuan, seperti anak yatim.  Hal ini  terus menguatkan ikatan sosial yang kita bina selama ini dan semakin mempererat hubungan antara Perusahaan dan masyarakat dari segala aspek,” kata Sabidin , Kamis (30/11/2023).

Terpisah, VP Relations & Security Medco E&P Arif Rinaldi menuturkan, kegiatan berbagi santunan kali ini  adalah mensyukuri atas dedikasi tinggi pekerja alumni program TPD.

Ia berharap ke-40 pekerja ini mampu terus mengoperasikan CPP dengan sebaiknya guna memberikan manfaat kepada provinsi Aceh, khususnya pemanfaatan sumber daya alam di Aceh Timur.

“Semoga santunan ini bermanfaat bagi anak yatim di sekitar wilayah operasi Perusahaan,” ujar Arif. (han/jal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *