ADVERTORIAL

Wor Windari Plh Disdikbud Jombang Buka Pekan Olahraga SD Tahun 2024

JOMBANG, WacanaNews.co.id — Plh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Jombang Wor Windari Buka Pekan Olahraga tingkat SD tahun 2024.

Pekan olahraga (POR) Siswa SD yang digelar  Disdikbud Jombang merupakan event tahunan yang rutin dan selalu ditunggu seluruh siswa.

Tahun 2024 ini terdapat 6 cabang olahraga, yaitu Bola Volly  Mini, Atletik, Sepak Takraw, Renang, Tenis Meja dan Pickleball yang dilaksanakan selama 2 hari, tanggal 18 dan 19 September 2024.

“POR Siswa SD merupakan bagian dari pembentukan karakter dan bentuk apresiasi minat dan bakat peserta didik di bidang olahraga,’’ kata Plh Kepala Disdikbud Kabupaten Jombang Wor Windari.

Sebelum POR SD tingkat Kabupaten digeber, seluruh Kecamatan telah melakukan seleksi. Seleksi siswa itu, juga melibatkan banyak siswa di setiap cabornya. Momen tersebut juga menjadi ajang saling berkenalan dan menambah teman baru, meski harus berkompetisi untuk meraih prestasi.

Dalam pekan olahraga siswa SD yang digelar Disdikbud Kabupaten Jombang itu, akan diambil juara 1, 2 dan 3. Mereka akan mendapatkan hadiah uang pembinaan dan piagam penghargaan. Sementara harapan 1, 2 dan 3 bakal mendapatkan piagam penghargaan. (pras/jal)

Tags: Berita Jombang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jombang Disdikbud Jombang POR SD