Travel

Wisata Masjid Cheng Ho Pandaan Pasuruan

Masjid Cheng Ho terletak di Jalan Raya Kasri  Nomor 18 Petung Asri, Masjid Cheng Ho Pandaan ini dibangun atas inisiasi komunitas Muslim Tionghoa yang sudah lama berada di Indonesia. Nama Cheng Ho merupakan bentuk penghormatan pada Laksamana Cheng Ho yang turut andil dalam penyebaran agama Islam di Indonesia.

Sekilas, Masjid ini mempunyai kurang lebih 550 meter persegi ini tidak tampak seperti masjid pada umumnya. Bangunan utama Masjid Cheng Ho berbentuk yang unik menjadi ciri khas bangunan Cina. Arsitekturnya juga kental dengan gaya tionghoa. Apabila dilihat lebih detail sebenarnya desain bangunan Masjid Cheng Ho memadukan budaya Tionghoa, Jawa, dan Islam.

Keunian ini yang membuat Masjid Cheng Ho memiliki potensi wisata yang cukup menarik Wisatawan untuk berkunjung, masjid  ini berfungsi sebagaimana tempat ibadah pada umumnya, akan tetapi seringkali wisatawa tidak hanya untuk melaksanakan ibadah saja, aka tetapi sebagai destinasi wisata ya . Untuk memasuki Masjid Cheng Ho tidak dikenakan tiket masuk sepeserpun dengan itu pengunjng bisa melihat indahnya Masjd Cheng Ho sekaligus berwisata didalamnya.

Tidak perlu khawatir untuk membeli buah tangan, karena didalamnya sudah disediakan lapak untuk bis membeli oleh -oleh skligus banyaknya kuliner disekitaar, yang membuat wisatawan nyaman berlama -lama di Masjid Tersebut.

Tags: Masjid Cheng Ho Masjid Cheng Ho Pandaan Pandaan Wisata Religi Pasuruan