Teguh Narutomo Jabat Pj Bupati Jombang Yang Baru

teguh narutomo
Adhi Karyono Pj Gubernur Jawa Timur saat melantik Pj Bupati Jombang Tegyh Narutomo. (istimewa)

JOMBANG, WacanaNews.co.id — Teguh Narutomo resmi dilantik sebagai Penjabat (Pj) Bupati Jombang oleh Adhi Karyono Pj Gubernur Jawa Timur menggantikan Sugiat purna tugas telah mengundurkan diri untuk maju pada Pilkada 2024.

Agenda Pengambilan Sumpah Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Pj Bupati Jombang dilaksanakan pada Selasa, (23/7/2024) pagi, di Gedung Negara “GRAHADI” Surabaya bersamaan dengan pelantikan Pj Bupati Bondowoso, Muhammad Hadi Wawan Guntoro.

Pj Bupati Jombang Teguh Narutomo hadir didampingi istri yakni Pj Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Jombang Ny. Irnie Victorynie Teguh Narutomo.

Adhi Karyono Pj Gubernur Jawa Timur memberikan ucapan selamat dengan berpantun. “Burung gelatik tinggal di sawah makanlah padi sepuasnya kepada pejabat yang baru dilantik semoga amanah dan yang pejabat sebelumnya semoga sukses meraih cita-citanya”, tutur Pj Gubernur Jawa Timur.

Meski Penjabat Bupati yang baru dilantik hanya sekitar 6 bulan efektif melaksanakan tugas, namun diharapkan dapat melaksanakan amanah dengan sebaik-baiknya dalam menghantarkan proses Pilkada. “Kepada Pak Wawan dengan Pak Teguh semoga bisa melaksanakan tugas dengan baik. walaupun hanya 5 sampai 6 bulan paling lama, tetapi momentumnya sangat luar biasa karena kita menghadapi Pilkada, tentu banyak persoalan dilapangan yang akan dihadapi.

Kepada penjabat Bupati Bondowoso dan Jombang purna tugas juga disampaikan ucapan terima kasih atas kinerja yang telah dilaksanakan. “Pak Bambang dan Pak Sugiat ini orang yang dalam melaksanakan tugasnya selalu melihat bagaimana peraturan perundang undangan yang berlaku. Namun karena diamanati oleh masyarakat dan pendukungnya untuk maju maka per 2 Juli telah membuat surat pengunduran diri untuk maju dalam Pilkada 2024. Ini juga menjadi bagian dari ketaatan beliau”, tutur Adhi Karyono

“Terima kasih, semoga dengan mengawali tata cara pemerintahan dengan baik maka Bapak juga bisa meraih sukses nanti apa yang dicita-citakan bisa tercapai”, tambahnya.

Kepada penjabat Bupati yang baru, Adhi Karyono Pj Gubernur Jawa Timur berharap dapat langsung bekerja menjalankan roda pemerintahan dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Setelah menerima buku memori, selanjutnya bisa dibaca kemudian berdiskusi apa yang sedang berjalan, apa yang memang harus dijalankan. Tapi yang paling besar adalah pelayanan publik dan pemerintahan harus berjalan”, pesannya.

Disampaikan oleh Pj Gubernur Jawa Timur banyak sekali bidang-bidang yang harus dikontrol dan harus berjalan dengan baik. Terlebih dalam waktu singkat harus menghadapi Pilkada serentak. Pj Bupati Jombang dan Pj Bupati Bondowoso yang baru dilantik juga diharapkan dapat berkoordinasi, bekerjasama, berkolaborasi dengan didukung oleh jajaran Forkopimda, juga DPRD Kabupaten/Kota.

“Dengan limit waktu yang tidak ada lagi ini, kita harus langsung berkolaborasi dengan jajaran Forkopimda, terutama dengan DPRD karena ini waktunya untuk penyusunan penganggaran. Sudah mulai sidang paripurna rapat-rapat banggar, untuk menentukan ketok palunya RAPBD 2024 dan juga   dilantiknya anggota DPRD yang baru. (pras/jal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *