Tasyakuran Khotmil Quran I, MTsN Jombang Selesaikan 476 Kali Khataman

mtsn 9 jombang
Tasyakuran Khotmil Quran yang ke I dengan tema Meraih Keberkahan Bersama Al qur’an MTsN 9 Jombang.

JOMBANG, WacanaNews.co.id — MTsN 9 Jombang gelar Tasyakuran Khotmil Quran yang ke I dengan tema Meraih Keberkahan Bersama Al qur’an, Jumat (9/8/2024).

Khotmil Quran ini  terlaksana kurang lebih sebanyak  476 kali Khataman. Jumlah ini berdasarkan jumlah siswa yang mengikuti program satu hari empat halaman.

Khotmil Qur’an berlansung mulai Pukul 07.00  WIB atau setelah pelaksanaan sholat Dluha berjama’ah yang diikuti seluruh siswa dan dewan guru MTsN 9 Jombang, bertempat di mushola dan halamam Madrasah .

Program Khotmil Quran ini merupakan kegiatan puncak  setelah para siswa dapat menyelesaikan membaca Alquran dengan tartil 30 juz.

Acara ini  terlaksana setelah kurang lebih satu tahun dilaksanakan dengan target  setiap siswa membaca empat halaman  setiap hari yang dibaca  secara terbimbing setelah sholat dluha dan sholat dulhur berjamaah oleh seluruh siswa/siswi sehingga bisa mencapai kurang lebih 476 kali Khataman. Program ini  tak lepas dari bimbingan  para pembina keagamaan.

Siswa dan dewan guru MTsN 9 Jombang, bertempat di mushola dan halamam Madrasah.

Abdul Haris Kepala Madrasah sekaligus pencetus gagasan program membaca Al Qur’an satu hari empat halaman yang dibaca setiap hari tak kuasa menahan haru, ketika melihat dan mendengar siswa siswi MTsN 9 Jombang melantunkan ayat -ayat Al Quran secara bersama sama.

“Alhamdullah ungkapan syukur karena telah mampu melaksanakan program membaca Al-Quran dengan tartil satu hari empat halaman. Allahummaarhamna bil Quran,” ungkapnya, Selasa (13/8/2024).

Harapan besar dari kegiatan ini adalah agar seluruh warga Madrasah ini menjadi insan yang cinta terhadap Al qur’an dan mampu mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari agar selamat dunia dan akhirat.

Kegiatan ini berlangsung dengan khusyu’ dan Khidmat dan diakhiri dengan pembacaan doa Khotmil Qur’an  dan dilanjutkan dengan makan bersama seluruh warga Madrasah. (pras/jal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *