Sebanyak 191 PKD Maluku Tenggara Dilantik

pkd maliku tenggara
Marselus Hungan S.Sos., M.Si Devisi Hukum dan Pencegahan Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat. Bawaslu Kabupaten Maluku Tenggara.. (wacananews.co.id/pas)

Langgur, WacanaNews.co.id — Sebanyak 191 Pengawas Kelurahan Desa (PKD) di Kabupaten Maluku Tenggara telah dilantik.

Marselus Hungan Devisi Hukum dan Pencegahan Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat, dalam keterangannya kepada media ini pada Selasa, 4/06/2024 menjelaskan bahwa 191 PKD di Maluku Tenggara telah dilantik.

“Proses pelantikan pada tanggal 1 Juni untuk enam kecamatan di daratan Kei kecil, dan selanjutnya tanggal 2 Juni dilangsungkan untuk 5 kecamatan di daratan Kei besar,” jelasnya.

Yang melantik adalah panwas setiap kecamatan, dan pihak Bawaslu hadir untuk membuka acara sekaligus membawa sambutan dalam proses pelantikan tersebut.

Menurut Devisi hukum bahwa sambutan Ketua Bawaslu yang dibacakan pada setiap pelantikan tersebut yakni lebih pada tugas wewenang dan kewajiban dari panwas desa.

Selain itu kata Hungan usai proses pelantikan dilanjutkan dengan bimbingan teknis yang disampaikan oleh narasumber eksternal.

Lanjutnya sekedar informasi bahwa untuk proses panwas TPS akan direkrut satu bulan sebelum proses pemilihan berlangsung. (pas/jal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *