Sah, Pimpinan DPRD Kabupaten Nganjuk Resmi Dilantik

dprd nganjuk
Pimpinan DPRD Kabupaten Nganjuk yang baru telah menempati kursi pimpinan usai pelantikan. (wacananews.co.id/pras)

NGANJUK, WacanaNews.co.id — Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Nganjuk periode 2024 – 2029 telah resmi dilantik. Pengambilan sumpah janji jabatan telah dilaksanakan dengan kitmat, Selasa (22/10/2024).

Pelantikan dipimpin oleh Ketua sementara DPRD Kabupaten Nganjuk, Gondo Hariyono yang didampingi Wakil Sementara DPRD Kabupaten Nganjuk, Ulum Bastomi, Pj Bupati Nganjuk Sri Handoko Taruna, dan Ketua PN Nganjuk Jamuji, SH, MH.

Selanjutnya pembacaan keputusan Gubernur Jawa Timur oleh Sekretaris DPRD Kabupaten Nganjuk, Anang Agus Susilo, prihal putusan pimpinan DPRD Kabupaten Nganjuk masa jabatan tahun 2024-2029 yakni sebagai berikut:

1. Tatit Heru Tjahjono sebagai Ketua DPRD dari PDI Perjuangan
2. Ulum Basthomi sebagai Wakil Ketua DPRD dari PKB
3. Jianto sebagai Wakil Ketua DPRD dari Partai Gerindra
4. Endah Sri Murtini sebagai Wakil DPRD dari Partai Demokrat

Dalam sambutanya, Tatit Heru Thahjono Ketua DPRD yang baru dilantik mengaku akan segera menjalankan fungsinya dan mampu membuat peraturan – peraturan yang memprioritaskan kepentingan masyarakat.

“Bersama dengan eksekutif akan kami komunitaskan yang menjadi skala prioritas dari kebutuhan masyarakat Kabupaten Nganjuk. Mudah-mudahan kita bisa melakukan pembahasan anggaran dengan sebaik-baiknya sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” ungkapnya.

Selain itu, Tatit juga menekankan terhadap fungsi DPRD yaitu sebagai kontrol yang akan digunakan sebaik – baiknya mulai dari pengawasan hingga budgeting membahas dan menyetujui rancangan Perda tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

“Yang terakhir fungsi kontrol, mari kita gunakan juga sebaik-baiknya. Baik itu kontrol terhadap pemerintahan, pelaksanaan pembangunan yang ada di Kabupaten Nganjuk. Maupun masukan-masukan dari masyarakat untuk kepentingan Kabupaten Nganjuk yang lebih baik,” pungkasnya.

Sementara Pj. Bupati Nganjuk Sri Handoko Taruna dalam sambutanya mengucapkan selamat kepada para pimpinan DPRD yang baru dilantik dan mengajak semua jajaran DPRD untuk terus bersinergi membangun Nganjuk yang lebih baik lagi.

“Pertama saya ucapkan selamat atas para pimpinan DPRD Nganjuk yang telah dilantik. Kedepanya diharapkan dapat bersinergi dengan baik antara Pemkab dan DPRD, saya yakin Kabupaten Nganjuk akan semakin baik dan berkembang,” pungkasnya. (pras/jal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *