Rizki Juniansyah Peraih Mendali Emas Olimpiade Paris 2024

Rizki Juniansyah Peraih Mendali Emas Olimpiade Paris 2024
Rizki Juniansyah Peraih Mendali Emas Olimpiade Paris 2024 (istimewa)

OLAHRAGA, WacanaNews.co.id — Olahraga angkat besi merupakan cabang olahraga yang menjadi andalan Indonesia dalam sebuah ajang olahraga. Salah satunya dalam Olimpiade Paris 2024. Dalam hal ini Rizki Juniansyah yang sukses dalam meraih mendali emas dalam Olimpiade tersebut.

Mendali emas lagi -lagi diraih oleh atlet indonesia melalui cabang olehraga angkat besi oleh Riski  pada Olimpiade Paris 2024 yang berlaga di South Paris Arena, Paris.

Atlet berusia 21 tahun ini mendapatkan mendali emas sekaligus menjadi atlet pemecah rekor Olimpiade. Sebuah rekor dipecahkan olehnya menorehkan total angkatan snatch dan clean & jerk seberat 354kg.

Meskipun demikian, perjuanganya tidak semulus yang dibayangkan. Pada angkatan pertamanya, Rizki gagal mengangkat beban seberat 155kg.

Akan tetapi upaya Rizki membuahkan hasil dimana akhirnya mampu mengangkat beban yang diangat di babak keduanya.Akan tetapi di angkatan ke tiga, riski harus menambahkan 7kg beban yang akan dingkatnya, atau seberat 162kg.

Peraih mendali emas pda Olimpiade Tokyo 2020 lalu yang berhasil menakhlukanya pada angkatan snatch dengan nilai terbaik yaitu 165kg.

Keberhasilan tersebut menjadikan Rizki menduduki peringkat pertama akumulasi angkatan snatch dan clean & jerk

Pertandingan semakin panas ketika Lifter Thailand Weeraphon Wichuma menyamai total angkatan Rizki pada angka 346kg.

Dengan dua angkatan yang tersisah Rizki menyalip Wichuma dengan beban 199kg yang menjadikannya sebagai angkatan terbaik di clean & jerk.

Dan akhirnya Rizki menjadi peraih mendali emas dengan tota angkatan seberat 354kg (ifa/jal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *