ADVERTORIAL

Promosi Wisata Melalui Gerak Jalan Ngoro – Jombang ( RoJo)

JOMBANG, WacanaNews.co.id — Berbagai upaya dilakukan Pemerintah Kabupaten Jombang dalam meningkatkan kunjungan ke wisatanya, karena dengan meningkatnya kunjungan wisatawan maka akan memberikan dampak ekonomi yang pada akhirnya mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Pada event kali ini, Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Jombang menyelenggarakan Gerak Jalan Ngoro Jombang Kepala Dinas PORAPAR Kab. Jombang, Bambang Nurwijanto menyampaikan gerak jalan ini diharapkan mempu memperkenalkan potensi wisata di wilayah Ngoro hingga Jombang.

“Gerak jalan ini juga merupakan upaya untuk lebih mengenalkan masyarakat terhadap potensi wisata di Kabupaten Jombang, khususnya wilayah Kecamatan Ngoro, Diwek dan Jombang,” ungkap Bambang, Jum’at (6/9/2024).

Untuk wisata yang dapat dikunjungi diantaranya, Kebun Bibit Ngoro, Makam Gus Dur, kuliner Kikil Mojosongo hingga alon alon Jombang.

“Tourism Through Sport atau wisata melalui kegiatan olahraga dengan terdapatnya berbagai daya Tarik dan produk wisata yang bisa dijangkau masyarakat di sepanjang jalur gerak jalan Ngoro Jombang, seperti Kebun Bibit Ngoro, Area Makam Gus Dur, Deretan Kuliner Kikil Mojosongo Hingga Taman Kebon Ratu dan Aloon-Aloon Jombang untuk dikunjungi,” tambahnya.

Bambang berharap agar masyarakat Jombang untuk berwisata DI JOMBANG AJA agar dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar.

“Semoga dengan pengenalan masyarkat terhadap potensi wisata ini, mampu menarik masyarakat untuk berwisata DI JOMBANG AJA, sehingga mampu berbagi kesejahteraan untuk sesama warga Jombang,” pungkasnya. (pras/jal)

Tags: Berita Jombang Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Jombang Dinas Pemuda Disporapar Jombang