Presiden Jokowi Tertawa Saat Pramono Izin Maju Pilkada : Maju Mas

Presiden Jokowi Tertawa Saat Pramono Izin Maju Pilkada : Maju Mas
Presiden Jokowi Tertawa Saat Pramono Izin Maju Pilkada : Maju Mas (istimewa)

PEMERINTAH, WacanaNews.co.id — Presiden Jokowi Tertawa Saat Pramono Izin Maju Pilkada, Menteri Sekretaris Kabinet (Menseskab), Pramono Anung mengungkap reaksi Presiden Joko Widodo setelah meminta izin untuk mencalonkan di Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2024.

Menurut Pram, sapaan akrabnya, Presiden langsung terbahak usai mendengar dirinya diminta Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri maju di Pilgub. Namun, Jokowi, kata dia, sudah memberikan izin.

“Saya berkonsultasi saya datang langsung dan telpon langsung dan ketika saya berkomunikasi duduk berdua dengan beliau setelah beliau pulang dari Lampung. Beliau tertawa terbahak-bahak. Beliau bilang begini, ‘Mas, maju’,” kata Pram di kediamannya, kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Rabu (28/8). dikutip dari cnn

“Mas maju, ini tidak semua orang diberikan amanah seperti itu’. Pak saya minta izin, Bapak izinkan,” imbuhnya.

Mantan Sekjen PDIP itu mengaku ada satu orang lain yang ia kabari usai mendapat tugas untuk maju di Pilgub. Selain Presiden, satu orang lainnya yakni, istrinya Endang Nugrahani atau Hani Pramono.

Pram, menyebut bahwa istrinya sempat menolak saat mendapat kabar ia diminta maju. Sebab, di waktu yang bersamaan juga ia sudah punya jadwal untuk menghadiri pernikahan seorang kolega di Italia.

“Kebetulan sahabat saya mau menikah di Italia. Tiket sudah dibeli, hotel sudah dipesan, hari ini harus berangkat, harus dibatalkan” kata Pram. dikutip dari cnn

Pram mengaku tak pernah mengira PDIP akhirnya memilih dia untuk maju di Pilgub. Terlebih, dia juga memahami bahwa namanya selama ini tak pernah muncul dalam elektabilitas hasil survei.

Hal itu, karena sebagai Menseskab, Pramono menyebut dia bekerja di dapur dan tak pernah mau mengungkapkan pernyataan di depan publik atau media. Namun, dia mengaku akan mulai bekerja keras dengan tanggung jawabnya saat ini.

Jadi selama ini memang saya hampir di semua kedudukan jabatan dan sebagainya, saya ndak pernah yang namanya minta jabatan baik itu kepada Ibu Mega maupun kepada Pak Jokowi, sekalipun enggak pernah,” katanya. dikutip dari cnn

Pramono dan Rano Karno akan mendaftarkan diri ke KPU sebagai cagub DKI dari PDIP. Keduanya merupakan pasangan tunggal yang diusung partai Banteng pimpinan Megawati.

(ifa/jal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *