Pasangan Rambo Resmi Daftar Ke KPU Kaimana Dengan Jalur Independen

kaimana
Pasangan Bakal calon Abrul Rahim Furuada dan Luther Rumpumbo dengan Akronim (RAMBO). (wacananews.co.id/pas

KAIMANA, WacanaNews.co.id — Berkas Pasangan Bakal calon Abrul Rahim Furuada dan Luther Rumpumbo dengan Akronim  (RAMBO) siap maju dari jalur independen, berkasnya dinyatakan lengkap oleh KPU Kaimana Papua Barat.

Pasangan Rambo sendiri telah diantar oleh ribuan pendukung, mendatangi Kantor KPU Kaimana pada Minggu, 12/05/24, guna melakukan pendaftaran sebagai Bakal Calon Bupati Kaimana periode 2024-2029.

Dengan kekuatan sebanyak 5.269 dukungan dari penduduk Kaimana yang tersebar di 4 Distrik dalam wilayah Kabupaten Kaimana, yakni Distrik Kaimana, Teluk Arguni Atas, Yamor dan Kambrauw.

Berkas Balon Rambo diterima oleh ketua KPU Kaimana bersama anggota Komisioner dan Ketua Bawaslu bersama anggotanya kemudian berkas tersebut dinyatakan lengkap oleh ketua KPU, dan disaksikan oleh Bawaslu Kaimana.

“Berdasarkan amanat PKPU Nomor 2 Tahun 2024 dan setelah memeriksa syarat dukungan yang diajukan oleh bakal calon, maka kami menyatakan syarat dukungan ini sudah lengkap. Selanjutnya, tim akan melakukan verifikasi faktual berkaitan denan syarat dukungan ini,” ujar Ketua KPU Kaimana, Candra Kirana.

Usai menerima syarat dukungan tersebut, dilanjutkan dengan penandatangan berita acara terima syarat dukungan oleh pasangan RAMBO, KPU dan Bawaslu Kabupaten Kaimana.

Di depan massa pendukungnya, Abdul Rahim Furuada menegaskan, momentum ini adalah momentum bersejarah yang akan tercatat dalam perjalanan negeri ini ke depan, bahwa anak asli Kaimana telah siap bertarung di kancah perpolitikan di wilayah ini.

“Untuk itu, tidak ada lagi pihak-pihak lain yang ingin menghalang-halanginya, karena ini adalah proses demokrasi seutuhnya yang harus dihormati bersama, sekaligus memberikan ruang kepada anak asli Kaimana untuk berjuang menata Kaimana ke depan menjadi Kaimana Maju yang berkeadilan,” tegasnya.

Ketua Tim Hukum RAMBO, Mahatir Rahayaan, dalam keterangannya kepada awak media mengatakan, syarat dukungan sesuai dengan amanat PKPU Nomor 2 Tahun 2024 sebanyak 4.353, namun saat ini diserahkan sebanyak 5.269 dukungan.

“Ini artinya bahwa kami secara administrasi sangatlah siap dan matang dalam berkompitisi pilkada di tanggal 27 November 2024 mendatang. Kita akan terus menambah jumlah dukungan ini hingga Agustus mendatang, mengingat, antusias dukungan dari berbagai distrik yang cukup tinggi terhadap RAMBO,” tegasnya.

Dirinya pun sangat berharap agar proses ini menjadi perhatian bersama seluruh masyarakat kaimana dalam hal mengawal pasangan RAMBO hingga ditetapkan sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Kaimana oleh KPUD Kaimana.

Mahatir juga menyampaikan, bahwa Pasangan RAMBO adalah Pasangan IDEAL karena keduanya sudah banyak mengambil peran dan menorehkan berbagai prestasi dalam Pemeritahan Kabupaten Kaimana, terlebih lagi perlu disadari bahwa pasangan ini merupakan representasi anak asli Papua yang memiliki semangat membangun di atas tanahnya sendiri.

“Kita akan terus mengawal tahapan selanjutnya yang telah ditentukan oleh KPU,” pungkasnya.(CR11-R2). (pas/jal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *