Ning Ema Bersama Ditjen Perkebunan Kementerian Pertanian RI Gelar Bimtek Bagi Petani di Jombang

ning ema
Ema Umiyyatul Chusnah yang akrap di panggil Ning Ema saat memberikan sambutan. (wacananews.co.id/pras)

JOMBANG, WacanaNews.co.id — Ema Umiyyatul Chusnah bersama Ditjen Perkebunan Kementerian Pertanian-RI menggelar bimtek tanaman semusim dan tahunan bagi petani dan poktan Kabupaten Jombang, Kamis (29/5/24).

Ning Ema panggilan akrapnya, berharap acara yang diikuti oleh petani yang tergabung dalam kelompok wanita tani dan poktan dari Kabupaten Jombang dapat meningkatkan prospek dalam pengembangan tanaman semusim dan tahunan yaitu tanaman tebu.

“Untuk mencapai target kebutuhan benih tebu yang unggul, kita perlu melakukan beberapa langkah strategis dengan pemberian materi bimtek seperti ini,” ujar Ning Ema.

“Tentunya kami berharap agar peserta dapat mengerti akan peningkatan produktifitas tanaman tebu dan gula,” harap anggota Komisi IV DPR RI Fraksi PPP.

“Serta maksud dalam hal pengembangan bimtek ini ialah untuk menghasilkan kualitas benih tebu dengan kadar rendemen yang baik dan yang sesuai standar,” imbuhnya.

Bimtek yang digelar di Ball Room Hotel Fatma, Jombang, Ning Ema didampingi Kadisperta Kabupaten Jombang, Ir. Moch. Rony dan pemateri dari PG. Baru Jombang. Lalu Ning Ema juga menyampaikan bahwa petani memiliki peranan penting dalam memenuhi ketersediaan bahan pangan rumah tangga, khususnya tanaman semusim dan tahunan.

“Bimtek ini merupakan salah satu langkah untuk menambah wawasan, kemampuan dan kapasitas petani mengenai dunia pertanian secara langsung. Sehingga, kedepan para petani bisa bekerja secara optimal,” jelas Ning Ema.

“Ilmu pengetahuan yang memadai akan mendukung para petani dapat lebih mudah dan bisa menghasilkan komoditas pangan yang lebih baik, terutama pada tanaman semusim dan tahunan,” tambahnya.

“Mudah-mudahan bimbingan teknis ini diberkahi oleh Allah serta diberikan kemudahan dan kelancaran,” pungkas Ning Ema. (pras/jal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *