Travel

Masjid Merah Pandaan Pasuruan

Wisatawan religi mana yang belum hafal dengan nama masjid Merah yang ada di desa Duren Sewu Kecamatan Pandaan Kabupaten Pasuruan. Bagi yang suka traveling wisata religi khususnya di daerah Jawa Timur. Belum lengkap rasanya jika tidak berkunjung ke Masjid Merah. Masjid Merah tersebut, diberi nama Masjid Moekhlas Sidik

Arsitektur masjid sangat unik, megah nan indah dengan kekhasan yang identik dengan warna merah dipadukan dengan warna putih pada beberapa bagian ornamen masjid.

Namun, masjid ini tidak miliki menara. Posisi masjid dibangun agak tinggi sehingga menampakkan kemegahan arsitektur masjid. Pada bagian dalam masjid, memiliki delapan sisi yang menjorok ke luar sehingga membentuk segi delapan.

Selain tempat beribadah yag nyaman, dialam area masjid ini, terdapat tempat makandan juga bersantai, yang tentunya tak kalah nyaman dengan masjidnya, karena tak hanya tempat beristiraht saja, anak anak bisa bermaindisana karena tempatnya luas nan nyaman, udara semilir yang membut pengunjung betah untuk berlama lama disana.

Dibalik megahnya bangunan masjid ini, terdapat pendiri dari masjid ini yang terkenal dengan kedermawanannya yaitu H. Moekhlas Sidik

Ia merupakan purnawirawan Perwira Tinggi Tentara Nasional Indonesia dengan pangkat Laksaman Madya (Laksdya). Beliau juga yang mendedikasikan dirinya untuk membangun masjid tersebut selama beberapa tahun dan merogoh kocek pribadinya.

Tags: Masjid Merah Pandaan Pasuruan Wisata Masjid Merah Wisata Masjid Merah Pandaan Pasuruan