Grafis  

Manfaat Susu Kambing untuk Kesehatan

Manfaat Susu Kambing untuk Kesehatan
Manfaat Susu Kambing untuk Kesehatan (istimewa)

Grafis, WacanaNews.co.id — Manfaat Susu Kambing untuk Kesehatan. Manfaat susu kambing tak kalah baiknya dibandingkan dengan susu sapi. Konsumsi susu kambing dapat menjaga kesehatan sistem pencernaan, sistem kardiovaskular, serta gigi dan tulang.

Selain itu di dalam susu kambing juga tersimpan vitamin A, kalium, fosfor, selenium, dan magnesium. Manfaat susu kambing memang tak bisa dipisahkan dari nutrisi yang terkandung di dalamnya.

Berbagai Manfaat Susu Kambing :

Menjaga kesehatan tulang dan gigi

Kandungan kalsium dalam susu kambing tergolong lebih tinggi daripada susu sapi. Nutrisi ini berperan penting dalam mempertahankan massa tulang, sehingga tulang tidak mudah keropos dan patah seiring pertambahan usia.

Mendukung kesehatan sistem pencernaan

Susu kambing mengandung prebiotik yang berfungsi sebagai asupan untuk bakteri baik di dalam usus agar jumlahnya tetap terjaga. Hal ini sangat baik untuk menjaga kesehatan usus dan mencegah gangguan pencernaan, seperti sembelit.

Di samping manfaat susu kambing itu, susu ini memiliki tekstur yang lebih kental dan lembut daripada susu sapi. Protein susu kambing pun dinilai lebih mudah dicerna oleh tubuh daripada susu sapi.

Meningkatkan imunitas tubuh

Susu kambing adalah sumber selenium yang baik. Nutrisi ini akan bekerjasama dengan mineral lainnya untuk meningkatkan sel darah putih di dalam tubuh. Dengan begitu, tubuh menjadi lebih kuat melawan kuman, virus, serta bakteri penyebab penyakit. Jadi, dengan konsumsi susu kambing, Anda jadi tidak gampang sakit.

Mencegah penyakit kardiovaskular

Penelitian membuktikan bahwa mengonsumsi susu kambing dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Hal ini pada akhirnya dapat menurunkan risiko Anda terserang penyakit akibat kadar kolesterol tinggi.

Meringankan gejala psoriasis

Anda dapat Meringankan gejala psoriasis dengan menggunakan sabun atau losion yang terbuat dari susu kambing. Kandungan lemak yang tinggi pada susu kambing bisa membantu melembapkan kulit, mengurangi rasa gatal, dan mencegah kulit terkelupas akibat psoriasis.

(ifa/jal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *