Manfaat Minyak Alpukat untuk Kesehatan

Manfaat Minyak Alpukat untuk Kesehatan
Manfaat Minyak Alpukat untuk Kesehatan (istimewa)

KESEHATAN, WacanaNews.co.id — Manfaat Minyak Alpukat untuk Kesehatan. Seperti namanya, minyak alpukat terbuat dari ekstrak buah Alpukat.

Berbagai Manfaat Minyak Alpukat :

Menjaga kesehatan jantung

Dengan rutin mengonsumsi minyak alpukat dalam jumlah yang wajar, tentu bisa membantu menjaga kesehatan jantung dan menurunkan risiko terjadinya berbagai penyakit kardiovaskular.

Menjaga kesehatan mata

Untuk mencegah gangguan mata di masa mendatang, seperti katarak, kamu bisa lho mulai rutin mengonsumsi minyak alpukat. Pasalnya, kandungan lutein, zeaxanthin, dan vitamin E di dalam minyak ini memiliki sifat antioksidan yang dapat membantu mata menjadi lebih sehat.

Meringankan gejala radang sendi

Gejala radang sendi yang tiba-tiba muncul tentu bisa mengganggu aktivitas sehari-hari. Nah, untuk mengatasinya, kamu bisa coba rutin mengonsumsi minyak alpukat. Sejumlah penelitian membuktikan, minyak yang diektraksi dari alpukat ini dapat mengurangi rasa sakit.

Melihat banyaknya manfaat minyak alpukat ini, sayang sekali jika kamu melewatkannya. Kamu bisa menggunakannya sebagai pengganti atau minyak lainnya untuk menggoreng atau menumis berbagai makanan.

Selain itu, minyak alpukat juga cocok digunakan sebagai bumbu campuran untuk masakan yang dipanggang, sebagai bahan tambahan pada smoothiesalad, mayones, atau sup.

Meskipun aman dan bermanfaat, pastikan kamu tidak mengonsumsi minyak alpukat dalam jumlah yang berlebihan, ya. Selain itu, sebaiknya hindari penggunaan minyak alpukat jika kamu memiliki alergi terhadap buah alpukat. (ifa/jal)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *