Grafis  

Manfaat Daging Ayam

Manfaat Daging Ayam
Manfaat Daging Ayam (istimewa)

Grafis, WacanaNews.co.id — Manfaat Daging Ayam. Manfaat daging ayam yang paling banyak dikenal adalah membangun massa otot dan menurunkan berat badan. Manfaat ini dapat diperoleh karena daging ayam tinggi protein.

Namun, pastikan Anda mengolahnya dengan benar agar manfaat yang diperoleh bisa maksimal.

Selain dari kandungan proteinnya yang tinggi, manfaat daging ayam juga dapat diperoleh dari kandungan nutrisi lain, seperti selenium, fosfor, vitamin B6, vitamin B12, dan kalium.

Daging ayam sebenarnya juga mengandung lemak, tetapi tidak sebanyak kadar proteinnya. Hal ini membuat daging ayam sering dijadikan sebagai menu makanan sehat sehari-hari, terutama bagi orang yang sedang meningkatkan asupan protein.

Berbagai Manfaat Daging Ayam untuk Kesehatan :

Memperkuat tulang

Kandungan protein, kalsium, dan kalium di dalam daging ayam bisa menjaga kesehatan tulang. Dengan memenuhi ketiga nutrisi tersebut, tulang akan lebih kuat dan sehat sehingga risiko terjadinya tulang keropos.

Membangun massa otot

Manfaat daging ayam lainnya adalah membangun massa otot. Manfaat ini diperoleh dari kandungan protein yang tinggi di dalamnya. Protein akan diolah menjadi asam amino yang nantinya digunakan tubuh untuk membentuk jaringan tubuh, termasuk jaringan otot.

Menurunkan berat badan

Kandungan protein yang tinggi dalam daging ayam juga dapat menurunkan berat badan. Ini karena protein dapat memberikan efek kenyang lebih lama. Dengan begitu, rasa lapar bisa ditekan dan keinginan makan banyak dapat berkurang.

Memperbaiki suasana hati

Siapa sangka daging ayam juga mampu meningkatkan suasana hati. Manfaat ini diperoleh dari asam amino triptofan yang dikaitkan dengan produksi hormon seteronin, yaitu hormon yang berfungsi untuk memperbaiki suasana hati dan mengurangi stres.

Menyehatkan jantung

Daging ayam tanpa kulit baik untuk kesehatan jantung. Ini karena kadar lemak jahatnya lebih rendah dibandingkan daging merah.

(ifa/jal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *