Grafis

Manfaat Buah Cermai

Grafis, WacanaNews.co.id — Manfaat Buah Cermai. Buah cermai biasanya berwarna hijau dan berukuran kecil. Buah ini memiliki cita rasa asam tetapi menyegarkan, sehingga sering kali diolah menjadi manisan atau asinan.

Tak hanya menyegarkan, buah ini juga memiliki manfaat yang beragam bagi kesehatan karena mengandung nutrisi penting bagi tubuh.

Manfaat buah cermai bagi kesehatan, mulai dari mendukung fungsi saluran pencernaan hingga mengontrol kadar gula darah. Sederet khasiatnya tersebut berasal dari beragam nutrisi penting yang terkandung di dalamnya.

Manfaat Buah Cermai :

Mengontrol kadar gula darah

Konsumsi buah cermai diketahui bisa mengendalikan kadar gula darah. Manfaat ini berasal dari kandungan serat dan asam klorogenat di dalamnya.

Serat memiliki fungsi untuk memperlambat penyerapan gula ke dalam darah, sedangkan asam klorogenat berperan dalam mengurangi penyerapan karbohidrat dalam usus.

Menekan produksi asam lambung

Buah cermai dipercaya dapat menekan produksi asam lambung, sehingga konsumsinya bermanfaat dalam mencegah kambuhnya dispepsia. Hal ini diduga berkat kandungan kalium di dalamnya yang bisa menetralkan asam.

Menjaga kesehatan mata

Buah cermai mengandung vitamin A, sehingga konsumsinya baik untuk menjaga kesehatan mata. Selain itu, kandungan vitamin A di dalam buah ini juga mampu menjaga fungsi komea mata agar kualitas penglihatan tetap baik.

Menjaga kesehatan kulit

Manfaat buah cermai selanjutnya adalah meningkatkan kesehatan kulit. Manfat ini bisa diperoleh berkat kandungan Vitamin C yang tinggi di dalamnya. Vitamin C bersifat antioksidan, sehingga dapat mencegah kerusakan kulit yang dipicu oleh paparan radikal bebas.

Memelihara kesehatan tulang

Untuk menjaga dan memelihara kesehatan tulang, Anda harus mencukupi kebutuhan kalsium dengan baik. Caranya adalah dengan mengonsumsi makanan yang mengandung kalsium, salah satunya buah cermai.

Menurunkan risiko terkena penyakit jantung

Konsumsi buah cermai bisa menurunkan risiko terkena penyakit jantung, sebab buah ini mengandung ragam nutrisi penting yang bisa meningkatkan kesehatan jantung.

(ifa/jal)

Tags: Manfaat Buah Cermai