Mahasiswa Bina Desa Teknik Kimia UPNVJT Gelar Edukasi Pemanfaatan Limbang ke Kelompok Tani di Desa Kalipucang

UPNVJT
Mahasiswa Bina Desa Teknik Kimia UPNVJT Adakan Sosialisasi di Desa Kalipucang.

PASURUAN, WacanaNews.co.id — Prodi Teknik Kimia Fakultas Teknik dan Sains Universitas Pembangunan Nasional (UPNVJT) “Veteran” Jawa Timur, pada hari selasa 28 Mei 2024 telah menyelenggarakan sosialisasi edukasi terkait pemanfaatan limbah di Desa Kalipucang dengan produk akhir berupa produk UMKM. Kegiatan ini dilaksanakan di Balai Desa Kalipucang, Kecamatan Tutur, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur.

Tujuan dari sosialisasi ini guna meningkatkan kesadaran dan dukungan masyarakat terhadap UMKM lokal untuk memperkenalkan produk-produk unggulan UMKM serta edukasi mengenai strategi pemasaran yang efektif. Agar warga setempat maupun kelompok tani dapat mengaplikasikan karya dari mahasiswa bina desa ini di kehidupan sehari-hari.

Acara dibuka oleh perwakilan Mahasiswa Bina Desa yang menyampaikan tujuan dan harapan dari kegiatan ini. Sambutan juga disampaikan kepada Doddy Dwi S. selaku Sekretaris Desa sebagai bentuk dukungan terhadap pengembangan produk UMKM mahasiswa Bina Desa serta pengolahan pupuk yang bermanfaat untuk Kelompok Tani di Desa Kalipucang ini.

Adapun warga sekitar yang turut hadir dalam acara tersebut sehingga dapat menambah wawasan juga ilmu yang bermanfaat setelah selesai dalam kegiatan sosialisasi ini.

Selama acara berlangsung, dilakukan pemaparan mengenai produk Program Kerja kami, mulai dari Pembuatan Teh dari Daun Kopi, Pembuatan Pupuk Organik Cair (POC), Pembuatan Abon dari Jantung Pisang serta Pembuatan Komposter Takakura. Mahasiswa Bina Desa menyampaikan informasi secara detail mengenai produk tersebut.

Warga setempat diberikan kesempatan untuk bertanya, melihat serta mencoba produk-produk kami secara langsung.

Kegiatan ini diakhiri dengan kesimpulan yang disampaikan oleh perwakilan Mahasiswa Bina Desa berharap agar kegiatan sosialisasi ini dapat memberikan manfaat nyata bagi Kelompok Tani maupun warga setempat. Acara ini ditutup dengan doa dan foto bersama Kelompok Tani. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *