Bola

Luis Suarez dan Bielsa

Bola,WacanaNews.co.id — Siapa sih yang nggak kenal Luis Suarez? Striker tajam yang satu ini emang selalu bikin heboh di lapangan. Nah, kabar terbaru nih, Luis Suarez bakal reuni sama mantan pelatihnya, Marcelo Bielsa, di timnas Uruguay! Wah, gimana ya jadinya duo ini bersatu kembali?

Suarez dan Bielsa: Reuni di Timnas Uruguay

Luis Suarez dan Marcelo Bielsa pernah bekerja sama di timnas Uruguay pada tahun 2007 sampai 2010. Saat itu, Bielsa jadi pelatih kepala, sementara Suarez masih jadi pemain muda yang baru naik daun. Meskipun begitu, Bielsa udah ngelihat potensi besar dalam diri Suarez dan ngasih dia kesempatan buat unjuk gigi di level internasional.

Kerja sama mereka berjalan cukup baik. Uruguay berhasil lolos ke semifinal Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan dan Suarez jadi salah satu pemain kunci dengan mencetak 3 gol. Sayangnya, langkah Uruguay terhenti di semifinal setelah dikalahin Belanda. Meski begitu, performa Suarez di turnamen itu bikin dia jadi incaran klub-klub besar Eropa.

Setelah 14 tahun berpisah, Suarez dan Bielsa akhirnya reuni lagi di timnas Uruguay. Bielsa ditunjuk jadi pelatih kepala Uruguay pada Mei 2023 dan dia langsung panggil Suarez buat gabung ke skuadnya. Suarez sendiri saat ini udah nggak muda lagi, tapi dia masih punya semangat yang tinggi buat bela timnas negaranya.

“Saya sangat senang bisa bekerja sama lagi dengan Bielsa,” kata Suarez. “Dia adalah pelatih yang hebat dan saya belajar banyak darinya. Saya siap berikan yang terbaik buat Uruguay.”

Bielsa juga nggak kalah semangat buat latih Suarez lagi. Dia bilang kalo Suarez adalah pemain yang luar biasa dan dia yakin Suarez masih bisa berkontribusi banyak buat timnas Uruguay.

“Suarez adalah pemain kelas dunia,” kata Bielsa. “Dia punya insting gol yang tajam dan pengalaman yang banyak. Saya yakin dia akan jadi aset berharga buat tim ini.”

Reuni Suarez dan Bielsa di timnas Uruguay ini pasti bakal bikin Piala Dunia 2026 makin seru. Kita tunggu aja aksi mereka di lapangan, ya!

(ifa/jal)