Jalan Santai Penutupan Mahasiswa KKN UPN Veteran Jawa Timur di Desa Latsari Jombang

desa latsari
Mahasiswa KKP UPN Veteran Jawa Timur di Desa Latsari Kecamatan Mojowarno Kabupaten Jombang. (istimewa)

JOMBANG, WacanaNews.co.id — Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Bela Negara SDGs Kelompok 6 Desa Latsari Kecamatan Mojowarno Kabupaten Jombang bersinergi dalam mengadakan serangkaian acara penutupan KKN.

Kegiatan penutupan diawali dengan kegiatan jalan santai yang dilaksanakan pada hari Minggu, 4 Agustus 2024. Kegiatan dilaksanakan di Balai Desa Latsari dan dimulai pada pukul 06.30, jalan santai ini diikuti oleh warga dusun Guwo sebagai perwakilan warga Desa Latsari.

Jalan santai ini adalah bentuk dari rasa terima kasih mahasiswa KKN SDGs Bela Negara kepada masyarakat Desa Latsari. Tentunya sudah disiapkan doorprize yang menarik  melalui undian yang diadakan setelah kegiatan selesai agar peserta jalan sehat lebih bersemangat.

Jalan Sehat ini adalah kesempatan bagi kami untuk mengajak seluruh lapisan masyarakat beraktivitas fisik sekaligus bersenang-senang bersama. Acara jalan santai di buka oleh Kepala Desa Latsari, Bapak Muslikan dengan pemotongan pita untuk memulai jalannya acara.

Acara ini juga dimeriahkan dengan penampilan  live music dari mahasiswa KKN  di sela pengundian kupon untuk menghibur masyarakat sekitar. Perangkat desa, Kader PKK, serta Karang Taruna pun juga tak mau kalah untuk menunjukkan penampilan bernyanyi mereka yang tak kalah apik.

Sekitar 400 masyarakat dusun Guwo desa Latsari yang berpartisipasi dalam acara jalan sehat ini. Masyarakat Desa Latsari sangat antusias dan bersenang-senang dengan kegiatan yang diadakan oleh peserta KKN “Kami sangat senang dengan acara jalan sehat ini, semoga dengan cara ini masyarakat Desa Latsari bisa bahagia” ujar Muslikan selaku Kepala Desa Latsari.

Puncak dari rangkaian acara penutupan adalah tasyakuran dengan pemotongan tumpeng yang dilaksanakan pada hari Selasa, tanggal 6 Agustus 2024 dan bertempat di Balai Desa Latsari. Acara pemotongan tumpeng dihadiri oleh seluruh peserta KKN SDGs Bela negara, perangkat desa, serta perwakilan tokoh masyarakat.

Dengan adanya serangkaian acara penutupan KKN SDGs Bela Negara Desa Latsari diharapkan akan membawa kesan yang baik kenangan yang indah antara masyarakat sekitar serta peserta KKN.

“Kami mengharapkan Kuliah Kerja Nyata yang telah kita laksanakan akan bisa membawa kebermanfaatan bagi banyak orang” Ujar Nur salah satu peserta KKN. Kepala desa Latsari juga berpesan pada saat mahasiswa KKN berpamitan di kediaman beliau bahwa harus bersungguh-sungguh untuk menuntut ilmu dan harus sukses suatu saat nanti.

Peserta KKN akan direncanakan pulang ke Surabaya pada hari Selasa, tanggal 6 Agustus 2024 dan direncanakan akan diantar dengan kereta kelinci yang disewakan oleh perangkat desa Latsari. Hal ini menunjukkan bahwa peserta KKN SDGs bela negara berhasil menarik hati masyarakat Desa Latsari selama kegiatan KKN berlangsung. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *