Gregoria Mariska Mendapatkan Bonus dari Pemerintah telah Raih Mendali Perunggu

Bonus Raih Mendali Perunggu
Bonus Raih Mendali Perunggu (istimewa)

OLAHRAGA, WacanaNews.co.id — Dari pihak pemerintah memang belum memberikan berapa jumlah bonus yang nantinya akan diperoleh kepada atlet yang kemarin memenangkan kejuaraan dalam Olipiade 2024. Namun bisa dipastikan para atlet tersebut akan menerima bonus seperti yang telah disampaikan oleh Menpora (Mentri Pemuda dan Olahraga) Dito Ariotedjo.

Atlet Pebulutangkis itu merebut mendali perunggu pada nomor tunggal putri dikejuaran Olimpiade 2024. Meskipun secara nominal belum bisa dipastikan.

“Hadiah (bonus) ya saya pastikan untuk atlet di Olimpiade, Bapak Presiden dan pemerintah memberikan bonus berupa uang tunai, jadi itu sebuah kepastian,” kata Dito Ariotedjo dikutip dari finance.detik.com akhir Juni lalu.

Namun perlu diketahui, dalam catatan detikcom sebelumnya pemerintah telah menyiapkan dana hingga miliran rupiah untuk setiap atletyang meraih mendali.

Pada tahun 2020 atlet yang memperoleh mendali perunggu mndapatkan bonus sebesar 1 miliar. Artinya Gregoria Mariska mendapatkan bonus sebesar 1 miliar karena berhasil mendapatkan mendali perunggu, Atau bisa jadi nominal tersbut lebih.

Selain mendapatkan uang tunai, dari pihak pemeritah juga memberikan keuntungan -keuntungan lainnya bagi atlet peraih mendalih, baik keuntungan dari segi materi atau non materi.

“ Sisahnya pasti nanti kita berikan banyaknya program, baik itu materi maupun non materi. Kami juga menguatkan bagaimana atlet -atlet yang sudah lolos Olimpiade bisa dijaga prestasinya dan yang paling penting kesejahteraannya,” kata Dito Ariotedjo. (ifa/jal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *