POLITIK

Forum RT RW Jombang Jatim Perkuat Konsolidasi, Untuk Suksesnya Pilkada

JOMBANG, WacanaNews.co.id — Setelah ikut berperan aktif dalam menyukseskan Pemilu, mulai dari pemilihan presiden, Dewan Perwakilan Daerah, dan Legislatif, Kini forum RT – RW Kabupaten Jombang Jawa Timur, kembali mengajak masyarakat untuk kembali menyukseskan Pemilihan kepala daerah (pilkada) yang bakan dilaksanakan serentak pada tanggal 27 bulan November 2024.

“Melalui forum RT-RW ini kita akan meningkatkan partisipasi dan mendukung sosialisasi penyelenggaraan Pemilu Kepala Daerah kepada masyarakat,” ujar Yoyok koordinator forum RT-RW Kabupaten Jombang, Kamis (5/9/2024).

Pemilihan kepala daerah ( pilkada)  akan mendapat perhatian lebih bagi forum RT-RW, sebagai organisasi yang langsungan bersentuhan dengan masyarakat (pemilih) mempunyai peran penting dalam menyukseskan pilkada, mulai dari tahapan sosialisasi sampai pelaksanaan pemilihan,

Hal ini di ungkapkan kordinator forum RT -RW Kabupaten Jombang H.A.yok zakaria erfani, yang biasa di panggil yoyok, menurutnya forum RT-RW ini mempunyai peran penting guna menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah, sehingga perlu adanya upaya memaksimalkan peran RT-RW yang ada di seluruh Kabupaten Jombang.

Selain itu,Yoyok yang juga merupakan aktifis Nasional era 90an, berharap , seluruh RT-RW mendukung kegiatan pemutakhiran data pemilih, membantu distribusi logistik dan mendukukung penyelenggaraan pilkada   THN 2024 di wilayah nya.

Selain itu Yoyok juga berpesan kepada RT dan RW agar ikut berperan aktif mencegah terjadinya money politik, black campaign( kampanye hitam ),ujaran kebencian/ SARA ,sehingga tercipta situasi yang aman dan kondusif selama tahapan Pilkada 2024.

Melalui RT -RW kita akan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam memilih salam pilkada serentak ini, ungkap Budianto yang akrab disapa tiben, yang juga menjabat sebagai Sekertaris Forum RT -RW Kabupaten Jombang menambahkan.

Perlu di ketahui  pilkada 2024 yang akan dilaksanakan tanggal 27 November, merupakan proses demokrasi yang harus dilalui untuk menentukan pemimpin terbaik daerah guna menjalankan pemerintahan di daerah selama Lima tahun.( jal/pras)

Tags: Berita Jombang Forum RT RW Pilkada Jombang