PEMERINTAHAN

Edy Rahmayadi Diusung PDIP Pada Pilgub Nanti

PEMERINTAH, WacanaNews.co.id — Edy Rahmayadi resmi menjadi calon gubernur yang telah diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sebagai calon gurbenur di Pilkada Sumatera Utara. Edy akan dipastikan melawan Bobby Nasution yang menjabat sebagai Wali Kota Medan menantu Joko Widodo.

Pada hari Sabtu, 10 Agustus 2024, Surat pnugasan tersebut diserahkan ketua DPP PDIP dihadapan ribun kader PDIP dalam acar apel satgas di Lapangan staka, Komplek Gedung Serbaguna Pemerihtah Provinsi Sumut di Deli Serdang.

Komarudin Watubun mengatakan PDIP sudah lama mencari sosok ayah untuk Sumatera Utara. PDIP, kata dia, menilai sosok itu ada pada Edy Rahmayadi. “Memang kita cari untuk Sumut seorang ayah yang bisa mengayomi anak-anaknya di Sumut. Semangat, barang apa kita lawan,” kata Komarudin Sabtu 10 Agustus 2024. Dikutip dari tempo.co

Wakil Ketua PDIP Sumut Aswan Jaya mengatakan, surat tugas kepada Edy Rahmyadi memiliki beberapa aspek, termasuk bekerja sama dengan Edy untuk mencari calon wakil gubernur. Konvergensi internal dan eksternal kemudian ditentukan dan kelompok konvergensi dicari.

Namun, Aswan Jaya mengatakan, surat penawaran Edy bukanlah surat rekomendasi yang bisa resmi dijadikan syarat pendaftaran ke KPU. Aswan mengatakan, surat yang dikirimkan kepada Edy hari ini bukanlah surat rekomendasi yang akan digunakan untuk masuk ke KPU Sumut. (ifa/jal)

Tags: Calon Gubernur Calon Gubernur Sumut Edy Ramhayadi PDIP PDIP Resmi Mengusung Edy Ramhayadi