Disdikbud Jombang Terus Lahirkan Inovasi dan Cetak Siswa Berprestasi

disdikbud
Pj Bupati Jombang Teguh Narutomo saat foto bersama siswa berprestasi. (istimewa)

JOMBANG, WacanaNews.co.id — Dinas Pendidikan dan Kebudayaan  (Disdikbid) Kabupaten Jombang sukses dalam pembinaan kepada siswa pendidikan anak usia dini (PAUD), SD dan SMP.

Itu ditunjukkan dari capaian prestasi gemilang yang diraih siswa, baik di tingkat provinsi maupun nasional.

’’Pada O2SN (Olimpiade Olahraga Siswa Nasional) SD dan SMP tingkat Jatim tahun ini kami berhasil meraih juara umum,’’ kata Plh Kepala Disdikbud Jombang, Wor Windari.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jombang juga terus berupaya untuk meningkatkan kapasitas guru.

Sehingga dapat mencetak siswa yang berprestasi baik akademik maupun non akademik.

Juga menguatkan karakter siswa. Serta memberikan bekal nilai keagamaan yang kuat sebagai pondasi keilmuan di masa depan.

Melalui Bidang Kebudayaan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan juga terus melestarikan budaya di Jombang, dengan inovasi-inovasi yang telah dibuat.

Wor menjelaskan, Disdikbud Jombang memiliki lima bidang. Bidang Pembinaan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Non Formal (PAUD dan PNF).

Bidang pembinaan Sekolah Dasar (SD). Bidang Pembinaan Sekolah Menengah Pertama (SMP). Bidang Pembinaan Ketenagaan. Serta Bidang Kebudayaan.

’’Setiap bidang memiliki inovasi untuk memajukan kualitas pendidikan dan kebudayaan di Kabupaten Jombang,’’ ungkap Wor. (pras/jal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *