Dirjen PAUD Dikdasmen Berikan Sosialisasi Program Daerah Champions Tahun 2024

dirjen paud
Acara sosialisasi Program Daerah Champions tahun 2024 oleh Dirjen PAUD Dikdasmen. (istimewa)

JOMBANG, WacanaNews.co.id — Dirjen PAUD Dikdasmen yang terkait Transformasi Digital untuk Pembelajaran, menyusun program bertajuk Daerah Champions yang bertujuan mendorong pemerintah daerah lebih memaksimalkan penggunaan peralatan TIK dan akun pembelajaran.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk optimalisasi digitalisasi pembelajaran di sekolah (penggunaan peralatan bantuan TIK dan akun pembelajaran).

Gandang Hartoko dari Dirjen PAUD Dikdasmen Kemdikbud RI menjelaskan bahwa peralatan TIK tidak hanya digunakan untuk Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) saja, tetapi bisa dimaksimalkan juga untuk proses pembelajaran.

Sebagai upaya memberikan apresiasi kepada daerah yang telah berkomitmen dalam memanfaatkan perangkat TIK dan lainnya, maka disusunlah program daerah Champions ini.

“Harapannya dengan adanya program daerah champions dapat mendorong daerah untuk lebih mengoptimalkan implementasi digitalisasi untuk pembelajaran,” ucapnya.

Plh. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Jombang, Wor Windari yang diwakili Plh. Sekretaris Disdikbud Jombang Abdul Majid dalam sambutannya di Ruang Rapat Sekretariat Disdikbud Jombang, pada Senin (21/10) pagi mengatakan bahwa Disdikbud Jombang sangat menyambut baik adanya program daerah champions ini.

Kami mohon arahan-arahan dari Dirjen PAUD Dikdasmen agar Kabupaten Jombang bisa mengikutinya dengan maksimal.

“Supporting bidang pendidikan dari Pemkab Jombang juga ada, kita siapkan untuk mengikuti daerah champions ini,” ucapnya.

Untuk mensukseskan daerah champions, Disdikbud Jombang turut meghadirkan Pengawas Sekolah dan Kepala Sekolah yang menjadi Kandidat Sekolah Rujukan Google (KSRG), Ko-Kapten Belajar.id Kabupaten Jombang serta Tim Teknis Pemantik, Kabupaten Jombang. (pras/jal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *