Camat Ngumpet di Bawah Meja

camat ngumpet di bawah meja
camat ngumpet di bawah meja (istimewa)

Camat Ngumpet di Bawah Meja

PERISTIWA,WacanaNews.co.id — Sebuah video yang memperlihatkan seorang camat ngumpet di bawah meja viral di media sosial. Insiden ini terjadi di Kantor Kecamatan Negeri Katon, Kabupaten Pesawaran, Lampung, pada Jumat (5/10/2024).

Awalnya, warga mencurigai mobil dinas camat yang terparkir di depan kantor. Setelah diperiksa, mereka menemukan ratusan alat peraga kampanye (APK) dan kaos bergambar pasangan calon bupati di dalam mobil tersebut. Tentu saja, temuan ini membuat warga geram. Mereka mencari camat yang ternyata ngumpet di bawah meja kerjanya.

Dalam video yang beredar, terlihat seorang pria menemukan camat yang sedang ngumpet di bawah meja. “Uy, izin pak, kenapa ngumpet pak?” tanya pria tersebut. Dengan gugup, camat beralasan bahwa ia sedang mengambil handphone yang jatuh. “Gak ngumpet, ini lagi jatuh HP, jatuh HP. Kenapa bang? Habis bangun tidur, gimana-gimana?” jawab camat tersebut.

Meskipun memberikan alasan, warga tetap tidak percaya. Mereka menduga camat tersebut terlibat dalam politik praktis dan menyalahgunakan jabatannya. Akibatnya, warga melaporkan kejadian ini ke Bawaslu Pesawaran.

Menanggapi laporan tersebut, Ketua Bawaslu Pesawaran, Fatihunnajah, menyatakan pihaknya akan menyelidiki kasus ini. “Kami sedang mendalami laporan dan meminta keterangan dari pelapor serta saksi,” ungkapnya.

Selain itu, video camat ngumpet di bawah meja ini juga mendapat sorotan dari berbagai pihak. Banyak yang menyayangkan tindakan camat tersebut dan meminta agar ia diberi sanksi tegas.

Kasus ini menjadi pengingat bagi para pejabat publik agar tetap netral dalam pilkada dan tidak menyalahgunakan jabatannya untuk kepentingan politik.

(ifa/jal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *