PERISTIWA

Calon Wali Kota Malang

WALI KOTA & WAKIL WALI KOTA MALANG 2024

Grafis, WacanaNews.co.id — Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Malang 2024 semakin dekat, dan tentunya, banyak yang penasaran siapa saja calon wali kota dan wakil wali kota Malang yang akan bertarung memperebutkan kursi kepemimpinan di kota ini. Nah, daripada penasaran, yuk simak informasi selengkapnya berikut ini!

Pertama-tama, perlu kita ketahui bahwa Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Malang telah resmi menetapkan tiga pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Malang yang akan berlaga di Pilwali 2024. Ketiga pasangan calon ini siap bersaing untuk mendapatkan dukungan dari masyarakat Malang.

Selanjutnya, siapa saja sih mereka? Pasangan pertama adalah Sutiaji dan Sofyan Edi Jarwoko. Keduanya merupakan petahana yang kembali mencalonkan diri. Sutiaji sebelumnya menjabat sebagai Wali Kota Malang, sementara Sofyan Edi Jarwoko adalah Wakil Wali Kota Malang periode sebelumnya. Mereka diusung oleh koalisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Nasdem, dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

Kedua, ada pasangan Ya’qud Ananda Gudban dan Ahmad Wanedi. Ya’qud Ananda Gudban adalah putra dari Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko. Pasangan ini diusung oleh koalisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

Terakhir, ada pasangan H. Moch Anton dan Syamsul Mahmud. H. Moch Anton adalah mantan Wali Kota Malang periode 2013-2018. Pasangan ini maju melalui jalur independen. Mereka berhasil mengumpulkan dukungan yang cukup dari masyarakat untuk bisa mencalonkan diri.

Tentunya, dengan adanya tiga pasangan calon ini, Pilwali Malang 2024 prediksinya akan berlangsung seru. Masing-masing pasangan calon memiliki keunggulan dan strategi sendiri untuk menarik simpati masyarakat.

Selain itu, partisipasi masyarakat juga sangat penting dalam menentukan pemimpin Kota Malang ke depan. Masyarakat diharapkan dapat menggunakan hak pilihnya dengan bijak dan memilih calon pemimpin yang amanah dan berkompeten.

Akhirnya, mari kita nantikan hasil Pilwali Malang 2024 dan dukung siapapun pemimpin yang terpilih untuk membangun Kota Malang menjadi lebih baik lagi.

(ifa/jal)

Tags: Calon Wali Kota Malang Kota Malang Pilkada Malang Pilwali Malang 2024 Wakil Wali Kota Malang