Anggaran Ratusan Juta, Jalan Aspal Desa Genukwatu Ngoro Jombang Sudah Rusak

desa genukwatu
Kondisi Proyek Aspal Dusung Banggle Desa Genukwatu Kecamatan Ngoro yang baru dikerjakan sudah rusak. (wacananews.co.id/dan)

JOMBANG, WacanaNews.co.id — Baru selesai dikerjakan, proyek pembangunan jalan Aspal yang berada di Dusun Banggle, Desa Genukwatu, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Jombang, Jawa Timur sudah mengalami kerusakan. Diduga dikerjakan tidak sesuai spek

Hasil pantauan Wacananews.co.id pada Kamis, 6 Juni 2024 pukul 14.00 wib nampak terlihat dibeberapa titik jalan aspal tersebut sudah ambles dan mengelupas. Dilokasi terdapat prasasti dan papan informasi proyek.

Diketahui pada prasasti yang terpampang dilokasi, pembangunan jalan Aspal tersebut dikerjakan tahun 2024 menggunakan anggaran Dana Desa (DD) senilai Rp 140.462.000 (Seratus Empat Puluh Juta Empat Ratus Enam Puluh Dua Ribu Rupiah) dengan volume 328 x 3 M.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Genukwatu, Kecamatan Ngoro, Nana Febrianti saat dikonfirmasi terkait perihal tersebut melalui sambungan telepon whatshapp, dirinya mengatakan jika jalan tersebut sering dilalui kendaraan material.

“Memang disini yang lewat itu trek material pak, ya nanti saya lihat saya check dulu, kalau itu yang tau TPK pak ya karena saya tidak tau bangunan, TPknya mas Nusa.Ya nanti saya check ke lokasi saya juga telfon TPK nanti, tebalnya juga saya kurang tau yang lebih tau soal fisik dan TPK pak”, katanya kepada Wacananews.co.id. Jumat, (7/6/2024) pukul 10.56 wib.

Masih lanjut dikatakannya, kegiatan pekerjaan pembangunan jalan Aspal tersebut sudah dievaluasi oleh pihak Kecamatan Ngoro. Saat disinggung terkait faktor kerusakan, dirinya mengaku belum mengetahui.

“Ya belum to pak, tapi kalau dari kecamatan sudah, kalau dari dinas belum, itu kan anggaran tahun ini, evaluasi dari kecamatan ya terkait SPJ nya dan monitoring dari pendamping kecamatan. Dikerjakan bulan tiga kalau gak salah, kalau gak salah ya pak pokoknya tahun ini, seingat saya, kerusakannya karena faktor apa saya belum paham”,pungkasnya. (dan/pras)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *