Medco E&P Bersama Warga Dipengungsian Mengadakan Meugang

pt medco e&p aceh timur
Pihak PT Medco Saat menjenguk salah seorang warga di RZUD Zubir Mahmud Aceh Timur.(wwcananews.co.id/han)

ACEH TIMUR, WacanaNews.co.id – Warga Desa Panton Rayeuk T yang mengungsi di Kantor Kecamatan Banda Alam, Aceh Timur, akibat bau asap yang diduga berasal dari sumur AS-11, tetap merayakan tradisi Meugang pada Minggu (11/4).

Medco mendistribusikan satu ekor sapi dan 40 ekor ayam untuk kebutuhan Meugang. VP Relations & Security Medco E&P Indonesia Arif Rinaldi mengatakan bantuan ini sebagai perhatian perusahaan pada warga yang menjalankan tradisi Meugang.

“Kami selalu ikut berpartisipasi dan menghormati tradisi dan budaya masyarakat agar dapat dipertahankan,” ujar Arif.

Agenda lain perwakilan Manajemen Medco E&P bersama Badan Pengelola Migas Aceh mengunjungi pasien yang dirawat di Rumah Sakit Umum Zainal Abidin (RSUZA) Banda Aceh, sedang 6 warga di rumah sakit Zubir Mahmud sudah diperbolehkan pulang.

warga aceh timur keracunan
Pihak PT MEDCO Mendistribusikan bantuan untuk korban Yang terdampak gas dari pihak medco setempat.(wacananews.co.id/han)

“Kami terus memberikan perhatian penuh pada mereka dan berharap kondisi warga makin membaik,” ujar Arif.

Sumur AS-11 sedang dalam proses perawatan rutin. Sejak Jum’at (9/4), sesaat setelah mendapat laporan warga mencium bau asap, yang diduga berasal dari sumur AS-11, tim operasi Medco E&P segera menghentikan aliran sumur. Saat ini, kondisi sumur dan area sekitarnya dalam keadaan aman.(han/sum)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *