Jombang Akan Menjadi Tuan Rumah Kopdar Komunitas PKL Se Jawa Timur

kopdar pkl
Acara rapat persiapan Kopdar yang dilaksanakan di Mokerto. (istimewa)

JOMBANG, WacanaNews.co.id — Rapat Pengurus PSB (Pedagang Se-Jatim Bersatu) di Markas PGMI Desa Kecamatan Kemlagi Kabupaten Mojokerto dalam rangka persiapan Kopdar Tri Wulan Pedagang Kaki Lima (PKL) se Jawa Timur, Kamis (10/10/2024).

Faizuddin Fil Muntaqobat yang akrap dipanggil Gus Faiz yang juga menjadi Bapak nya PKL di kabupaten Jombang dan tidak pernah lelah mendampingi paguyuban PKL di tingkat Jawa Timur menuturkan “PKL dan UMKM merupakan bagian dari sektor usaha yang berperan penting dalam perekonomian nasional. PKL termasuk dalam sektor usaha mikro kecil menengah (UMKM). PKL berjualan di trotoar jalan atau tempat umum lainnya”.

Senada dengan itu, Riduwan selaku ketua paguyupan PKL New HPJ menegaskan acara Kopdar Triwulan PSB akan diselenggarakan pada 17 Oktober 2024 di Wisata Agro Sumber Celeng Bulurejo Kecamatan Diwek kabupaten Jombang.

“Tingginya antusiasme para paguyuban PKL Se-Jatim yang hadir dalam gelaran acara Kopdar Triwulan PSB (Pedagang SeJATIM Bersatu) sebuah komunitas PKL, bulan Oktober kali ini yang menjadi tuan rumah New HPJ komunitas PKL di kabupaten Jombang, yang insya Allah akan diselenggarakan pada 17 Oktober 2024 di Wisata Agro Sumber Celeng Bulurejo Kecamatan Diwek kabupaten Jombang”, ujarnya.

Sementara itu, Darso Ketua PSB (Pedagang SeJATIM Bersatu) komunitas PKL Jawa Timur menuturkan “Peserta Kopdar Triwulan kali ini insya Allah akan dihadiri paguyuban PKL dari 38 kabupaten/kota Se-Jatim untuk bertemu, berkumpul, bersinergi, serta berkolaborasi, dan target yang akan diraih dalam agenda rutin kopdar triwulan PSB.

“Target kami yakni : Memperkuat hubungan antar anggota komunitas. Memperluas jaringan pertemanan. Meningkatkan motivasi dan inspirasi. Meningkatkan kemampuan interpersonal. Membuat kegiatan komunitas lebih beragam dan menarik. Membangun kemitraan dan kerjasama. Meningkatkan kesadaran terhadap isu-isu terkini. Meningkatkan branding dan promosi. Meningkatkan keterlibatan dan partisipasi anggota,” pungkasnya. (mar/jal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *