Berita  

Antrean penumpang mengular

Antrean Penumpang Mengular
Antrean Penumpang Mengular di Stasiun MRT

Antrean Penumpang Mengular di Stasiun MRT

Berita,WacanaNews.co.id — Antrean penumpang mengular di Stasiun MRT Centrale Stichting Wederopbouw (CSW) pada Sabtu pagi, 5 Oktober 2024. Fenomena ini terjadi karena MRT Jakarta memberlakukan tarif spesial Rp 1 dalam rangka memperingati HUT ke-79 TNI.

Tarif Spesial HUT TNI Picu Lonjakan Penumpang

Tarif spesial ini berlaku untuk semua rute MRT Jakarta mulai pukul 08.00 hingga 10.00 WIB. Akibatnya, banyak masyarakat yang ingin memanfaatkan kesempatan ini untuk mencoba naik MRT atau bepergian dengan biaya murah.

Pantauan detikcom di lokasi pukul 09.20 WIB, antrean penumpang terjadi di sejumlah akses pintu masuk stasiun. Bahkan, antrean mengular terlihat kembali tepat di pintu masuk MRT. Para penumpang rela mengantre demi mendapatkan tiket dengan tarif spesial tersebut.

Meskipun antrean cukup panjang, situasi di Stasiun MRT CSW tetap kondusif. Petugas keamanan dan pelayanan MRT sigap mengatur antrean dan membantu para penumpang. Mereka juga memberikan informasi terkait tarif spesial dan rute MRT Jakarta.

Selain di Stasiun CSW, lonjakan penumpang juga terjadi di stasiun MRT lainnya, seperti Stasiun Bundaran HI. Namun, antrean di Stasiun Bundaran HI tidak sepanjang di Stasiun CSW. Hal ini mungkin disebabkan karena Stasiun CSW merupakan salah satu stasiun transit yang menghubungkan MRT Jakarta dengan transportasi umum lainnya, seperti TransJakarta dan KRL Commuter Line.

Masyarakat menyambut baik program tarif spesial ini. Mereka berharap MRT Jakarta dapat lebih sering mengadakan program serupa agar semakin banyak masyarakat yang tertarik menggunakan transportasi umum, khususnya MRT Jakarta.

(ifa/jal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *