Pembangunan 10 Ruang SD Menanggal Mojokerto Menunjang Program Sekolah Rujukan Google

sd menanggal mojokerto
Kepala SD Menanggal Margotiono saat meninjau proses pembangunan gedung di sekolahnya. (wacananews.co.id/pras)

MOJOKERTO, WacanaNews.co.id — Proyek Pembangunan Gedung SD Menanggal Kecamatan Mojosari oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Mojokerto saat mendukung Program Pemerintah Kabupaten dalam mewujudkan Sekolah Transformasi Digital sebagai rujukan Google.

Diketahui, Dinas Pendidikan Kabupaten Mojokerto telah melakukan rehab dan pembangunan gedung lantai dua dengan 10 ruang di SD Menanggal Kecamatan Mojosari dengan anggaran 1.690 Milyar.

Sepuluh ruang tersebut di peruntukan untuk dua ruang untuk Laboratorium Komputer dan satu ruang digunakan untuk perpustakaan dan 7 ruang lainya untuk ruang kelas.

“Itu kan 10 Ruang, diperuntukan untuk dua ruang Lab, satu untuk perpustakaan dan tujuh untuk ruang kelas,” ungkap Margotiono Kepala SD Mananggal, Kamis (26/9/2024).

Kepala Sekolah mengaku jika kebutuhan ruang kelas di SD Menanggal sekarang sudah terpenuhi yang sebelumnya kurang tiga ruang.

“Kebutuhan belum tercukupi, karena kemarin untuk TK Negeri sehingga ada kekurangan tiga lokal, dan sekarang alhamdulillah tercukupi tujuh lokal,” tambahnya.

Dirinya mengaku jika pekerjaan proyek sudah sesuai dengan jadwal dan akan bisa digunakan pada bulan januari tahun depan.

“Pekerjaan sudah sesuai dengan jadwal yang ada, kemungkinan akan selesai sesuai dengan kontrak yang sudah ditentukan, dengan anggaran 1.690.000.000. Targetnya nanti disemester dua bulan januari sudah bisa ditempati sembari kita bersih-bersih dan menata,” jelasnya.

Proyek Pembangunan Gedung Ruang di SD Menanggal Kecamatan Mojosari oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Mojokerto. (wacananews.co.id/pras)

Karena masih dilakukan pembangunan, proses belajar mengajar terpaksa pinjam ruang kelas TK dan dilakukan sistem bergantian jam sekolah.

“Sementara ini kita pinjam TK itu satu ruang masuknya kita sif kelas 1,2,3 itu masuk jam setengah 7 hingga 10 dan kelas 4,5,6 itu masuk jam 10 sampai setengah 3,” ungkapnya.

Margotiono mengaku bersyukur atas adanya pembangunan gedung ini, pihaknya berharap  dengan adanya pembangunan ini dapat meningkatkan proses pemberlajaran lebih baik. Dan menjadikan SD Menanggal menjadi sekolah rujukan Google dan melaksanakan program pemerintah sebagai sekolah transformasi digital.

“Dengan tercukupinya ruang kelas yang ada pembelajaran bisa lebih baik lagi, dan ditambah ada dua Lab Komputer ini dapat mendukung dari program Pemerintah Kabupaten Mojokerto untuk transformasi pembelajaran secara digital sekolah kandidat rujukan Google yang ada di SD ini,” pungkasnya. (pras/jal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *