Honor PPK Wertamrian Belum Terbayar, KPU Kepulauan Tanimbar Diminta Angkat Bicara

PPK Wertamrian
Kantor Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Maluku Tenggara Barat.

SAUMLAKI, WacanaNews.co.id — Sampai saat ini belum diketahui pasti alasan Honor PPK Kecamatan Wertamrian belum dibayarkan.

Yonas Batlyol dalam keterangannya kepada media ini, Rabu 5/06/24 menyesal atas kinerja Sekertaris KPU Kabupaten Kepulauan Tanimbar yang belum menyalurkan Honor PPK Kecamatan Wertamrian.

Sejak tanggal 30 Mei 2024 kemarin honor badan ad hock kecamatan lain sudah dibayarkan, sedangkan honor PPK kecamatan Wertamrian yang belum dibayarkan.

Disinggung alasan kenapa sampai honor PPK Wertamrian belum dibayarkan, Yonas sendiri tidak mengetahui penyebabnya.

“Saya tidak tau kenapa sampai sekertaris KPU sengaja tahan honor kami, faktanya bahwa sebagian besar PPK dan PPS di Kabupaten Kepulauan Tanimbar belum menyelesaikan Laporan, Pertanggungjawaban tapi honor mereka sudah diterima,” ungkapnya.

Batlyol selaku ketua PPK Wertamrian pada Proses Pileg 2024 kemarin menduga adanya unsur kesengajaan dari oknum sekertaris KPU, sehingga menahan honor PPK Wertamrian.

“Ini merupakan praktek ketidakadilan yang dilakukan KPU Kabupaten Kepulauan Tanimbar, jangan sampai honorrarium kami sudah dikorupsi atau digelapkan,” beber Batlyol.

Selain itu mantan Ketua Presidium PMKRI Saumlaki itu juga meminta Ketua KPU Kabupaten Kepulauan Tanimbar sebagai penanggungjawab institusi agar memberikan klarifikasi apakah penyaluran yang tidak adil ini diketahui oleh Ketua KPU dan Komisioner KPU lainnya yang diputuskan secara bersama-sama dengan Sekretaris ataukah ketidakadilan ini terjadi atas tindakan arogan Sekretaris sendiri.

Lanjut Yonas mengajak seluruh PPS Pemilu tahun 2024 Se-Kabupaten Kepulauan Tanimbar agar merapatkan barisan bersama Forum Peduli Demokrasi Tanimbar menagih janji Sekretaris KPU Kabupaten Kepulauan Tanimbar di kantor KPU KKT terkait pembayaran transportasi seluruh PPS saat mengikuti Pleno Rekapitulasi tingkat kecamatan. (pas/jal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *